Latest News

Dorong Minat Baca, SDN 77 Koteng Gelar “MENU PAGI”

Senin, 28 Juni 2010 , Posted by gemapgrinews.blogspot.com at 21.04

Unggul dalam IPTEK yang dilandasi IMTAK dan berwawasan lingkungan merupakan visi SDN 77 Kota Tengah. Visi tersebut merupakan implementasi dari upaya sekolah yang bertekad ingin mewujudkan pendidikan dasar yang berkualitas yang mampu menghasilkan insan-insan yang kelak dapat diandalkan bagi masa depan bangsa ini. Manifestasi dari semangat tersebut dilaksanakan melalui berbagai terobosan dan inovasi diantaranya melalui program MENU PAGI yakni membaca terutama Bahasa Inggeris dan Matematika yang sudah menjadi agenda rutin bagi siswa. Kegiatan ini dilaksanakan setiap pagi saat jam pelajaran dimulai yang berlaku bagi seluruh siswa tanpa terkecuali dengan mengambil tempat duduk di bawah pohon, di halaman, di koridor sekolah dan lain-lain. Hal ini dimaksudkan selain menambah wawasan dan ilmu pengetahuan siswa juga memumpuk budaya gemar memabca di kalangan siswa sejak dini.
Kepala Sekolah Hamira Dama, S.Pd, M.Pd menuturkan, upayanya untuk melakukan berbagai inovasi pembelajaran ini merupakan salah satu strategi dalam meningkatkan kualitas out put pendidikan agar tidak menoton dan terbatas pada pembelajaran di muka kelas saja tapi juga memberi nuansa baru dalam pembelajaran.
Upaya tersebut paling tidak telah mulai menunjukkan hasil yang gemilang, buktinya dapat dilihat dari prestasi akademik dan non akademik yang berhasil ditorehkan baik di tingkat Kota Gorontalo, Provinsi dan nasional diantaranya pernah menjuarai Olimpiade IPA tahun 2004, Juara Olimpiade Matematika tahun 2005, Juara Olimpiade Matematika 2009 hingga mewakili Provinsi Gorontalo ke tingkat Nasional serta Juara 3 pertandingan bulu tangkis putra tingkat Kota Gorontalo.
Selain itu SDN 77 Kota Tengah mendapatkana kepercayaan dari pemerintah sebagai Sekolah Dasar Standrat Nasional (SDSN), meraih juara 1 pada Lomba Kinerja Gugus di tingkat Provinsi Gorontalo tahun 2008. Semua prestasi ini menurut Hamira Dama merupakan modal untuk meraih cita-cita pengembangan sekolah meraih status menjadi Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional (RSBI). Obsesi meraih RSBI ini menurut Hamira Dama akan memicu semangat dan motivasi untuk meningkatkan kinerja warga sekolah termasuk didalamnya meningkatkan kapasitas, kompetensi dan profesionalisme guru . tahun 2009 lalu misalnya, selaku Kepala Sekolah ia telah mengikuti pelatihan pengembangan SDSN dan pengembangan gugus dan memberikan kesempatan kepada guru untuk mengikuti berbagai kegiatan Diklat, Seminar dan workshop sebagai wahana pengembangan diri guru. (Erwin/AM)

Currently have 0 komentar:

Leave a Reply

Posting Komentar